WELCOME TO MOMMY'S TRIPLE BLOG

MENJADI ABDI NEGARA DAN MENJADI SEORANG IBU MEMBUAT HIDUPKU SEMAKIN BERWARNA. PENGALAMAN BERTUGAS DI PROTOKOL SEKALIGUS MENJADI IBU DARI ANAK KEMBAR TIGA MEMBUAT HARI DEMI HARI DALAM HIDUP INI SEAKAN BEGITU BERARTI UNTUK DILUPAKAN.



MUDAH-MUDAHAN BLOG INI MAMPU MENJADI TEMPAT UNTUK BERBAGI IDE BAGI PARA SAHABAT ATAUPUN SEKEDAR SHARING PENGALAMAN BAIK DI BIDANG KEPROTOKOLAN MAUPUN DALAM PERJUANGAN UNTUK MEWUJUDKAN MIMPI MENJADI SEORANG IBU.



Minggu, 30 Agustus 2009

ISU DI BALIK PENGUKUHAN FORUM SEKAR



Minggu, tanggal 30 Agustus 2009 Pura Jagatnatha Karangasem menjadi saksi telah dikukuhkannya pengurus baru Forum Sekar masa bhakti 2009-2013. Siapa sich Forum Sekar,,,kenapa repot2 harus dikukuhkan???

Forum Sekar merupakan Forum Pasemetonan (Persaudaraan) Karangasem sebagai wadah bagi warga perantauan yang berasal dari Kabupaten Karangasem. Kelahiran Forum ini diawali oleh idealisme untuk ikut membangun Karangasem yang sampai dengan saat ini masih menyandang status sebagai satu-satunya Kabupaten Tertinggal di Propinsi Bali. Forum Sekar sebagai organisasi independen non partisan diharapkan mampu memberikan sumbangan pemikiran terhadap kebijakan pemerintah dalam menjalankan pembangunan agar dapat berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku.

Forum ini beranggotan para cerdik pandai perantauan asal Karangasem yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Sebagian besar merupakan tenaga pendidik pada lembaga-lembaga pendidikan ternama di Bali. Jadi tidak ada salahnya jika niat baik mereka direspon dengan baik oleh Pemkab.

So,,, kenapa acara pengukuhan kemaren disertai isu2 yang tidak bertanggung jawab??? Forum Sekar sudah masuk ke dalam Zone Politis??? Is it true???

Tidak ada yang salah dengan keberadaan Forum Sekar. Mungkin saja isu itu muncul karena tahun depan Karangasem akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Kenapa baru sekarang keberadaan Forum ini harus diperdebatkan. Seharusnya kita bisa berfikir secara jernih,,, dan seharusnya kita berterimakasih. Siapa yang akan membangun Karangasem jika bukan orang kita sendiri??? SDM Karangasem dengan kualitas pendidikan yang mumpuni sampai dengan saat ini masih bisa dihitung dengan jari. Meskipun ada,,, hampir sebagian mengabdikan dirinya di luar Kabupaten Karangasem.

Wajar jika Bupati Karangasem I Wayan Geredeg,,,sangat antusias mengandeng forum ini guna mengawal pembangunan di tengah-tengah himpitan permasalahan yang dihadapi seperti kemiskinan, keterbatasan infrastruktur khususnya air bersih, keterbatan fiskal dan lain sebagainya. Kenapa kita harus alergi dengan solusi-solusi yang ditawakan oleh Forum Sekar??? Hanya orang yang ilmunya terbataslah yang apreori memandang semua ini. Terlalu teoritiskah solusi mereka??? Kalau tidak mengacu pada teori,,, apakah suatu masalah bisa dipecahkan hanya dengan mimpi dan omong kosong belaka????

Inilah Pola Pikir orang-orang yang tidak memahami arti penting keilmuan. Panjangnya gelar SDM pegawai di jajaran Pemkab Karangasem tidaklah menjamin bahwa cara berfikir mereka telah sesuai dengan status pendidikan yang telah diraihnya. Apa yang salah??? Manusianya yang salah ataukah banyaknya lembaga pendidikan yang menawarkan gelar secara instan???

Open your heart,,, and open your mind.... Solusi tanpa didasari Teori sama saja itu omong kosong belaka !!!!. So start from now… Janganlah terlalu Alergi dengan Teori. Berikanlah kesempatan kepada Forum Sekar untuk memberikan karyanya… Mari Kita hargai Buah Pemikiran Orang-Orang yang Masih Peduli dengan Keberadaan Kabupaten yang selama ini sering dilupakan orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar